Pages

Wednesday, May 20, 2015

Behind The Scene My Blogpost : Ngeblog Suka Suka Saya

Assalamualaikum..
Akhirnya bisa ngeblog lagi, setelah kemarin berkutat dengan bazaar. Ya begitulah, sebagai newbe, ngeblog bagi saya itu semacam me time. Jadi just for fun aja. Apa yang saya posting juga suka-suka saya, mau penting atau nggak penting. Pokoknya suka-suka saya.

WAKTU
Sejauh ini sih saya belum tertarik untuk membuat jadwal posting, atau posting dengan tema-tema tertentu. Saya belum ingin membebani diri dengan jadwal posting. Jadi waktu ngeblog ya suka-suka saya. Misalnya minggu ini moodnya dan suasana lagi bagus, bisa jadi bikin banyak postingan, atau minimal nge-draft dulu. Kalau mood dan suasana sedang tidak bagus, ya gitu deh.. hehee. Aiiisshh... males banget sih kamu Em.. yo ben. Karena bagi saya ngeblog bukan kategori kebutuhan primer, hahaa.. jadi di kala-kala me time saja. Tapi kalau ada yang sudah bisa konsisten ngeblog dengan segala jadwalnya, ya kembali lagi, suka-suka mereka. Saya cuma bisa kasih jempol.

IDE dan TEMA POSTINGAN
Saya cerita sebentar ya tentang awal mula ngeblog. Dua tahun yang lalu, tepatnya saya mulai ngeblog. Awal saya nge-blog itu untuk mendokumentasikan aktivitas craft yang saya lakukan. Banyak foto craft saya hanya tersimpan manis di handphone maupun laptop. Lama-lama jumlah kian banyak dan sepertinya lucu juga jika dibuat blog. Akhirnya saya membuat crafty blog. Jadi, dimulai dengan banyaknya foto, lalu muncul ide untuk menulis.

Hal ini terbawa sampai sekarang, dimana saya membuat blog baru yang isinya tentang cerita sehari-hari saya. Ide tulisan lebih banyak muncul dari melihat koleksi foto yang saya punya. Misal, saya punya foto liburan, jadi deh saya posting tentang liburan dan foto-foto yang saya punya dijadikan pendukungnya.

Oh ya, saya juga selalu ngeblog via handphone. Saya paling males buka laptop. Sebagian besar foto juga saya ambil dengan handphone. Tinggal klik klik klik edit, ketik bla bla bla.. jadi deh postingan. Intinya mah, saya nggak mau ribet. Aiiissshh... nggak niat banget sih Em. Bukan.. bukan ituu.. saya hanya nggak mau waktu saya habis untuk edit foto. Mending saya pake buat potong-potong kain waktunya, hahaa. Bagi kalian yang sudah sangat konsisten dengan jadwal ngeblognya, saya cuma bisa kasih jempol.

Untuk tema, sejauh ini sih masih suka-suka saya. Saya tidak membuat tema khusus, pokoknya mengalir saja apa yang ada di kepala saat itu. Untuk hal ini, saya sangat terbantu dengan adanya blog challenge. Jadi ada tema untuk menulis karena ikutan challenge.

WAKTU NGEBLOG
Saya belum punya jadwal khusus untuk geblog. Saat ini lebih banyak curi-curi waktu, misal saat anak sekolah, main sama Papanya,  atau saat anak dan suami sedang tidur. Di waktu-waktu inilah saya pakai untuk menjahit atau ngeblog, atau dua-duanya jika memungkinkan. Pokoknya suka-suka saya.

FOTO PENDUKUNG
Bagi saya its a must. Jadi kalau ada postingan trus nggak ada foto pendukungnya, maka saya tidak tertarik untuk membacanya #sapaloEm... kan, suka-suka saya. Kecuali jika memang, topiknya sangat amat menarik bagi saya, atau memang terikat aturan tertentu dari suatu komunitas blogger.

Demikianlah behind the scene blogpost saya sebagai seorang newbe di dunia blogger.  Semua suka-suka saya. Dan mengingat waktu yang saya miliki untuk ngeblog tidak banyak dan blog bukan kebutuhan primer bagi saya, jadilah saya nggak mau yang ribet-ribet. Just for fun and enjoy..

Tulisan ini diikutsertakan dalam IHB May Challenge


14 comments:

  1. Yess. nulis blog itu yang penting fun dan enjoy. Jangan sampai jd membebani diri sendiri :)

    ReplyDelete
  2. Yup betul... enjoy n fun... (padahal aslinya saya emang ga pinter nulis, hehee... #ngeless)

    ReplyDelete
  3. Pas liat judulnya lgsg tertarik, soalnya kalo saya ngeblog emang suka-suka, hehehe. Buat having fun aja. Kalo banyak yang suka ya Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia... judulnya juga suka suka saya.. haha..
      Isinya juga suka suka... yang penting happy.. respon pembaca mah... urusan mereka.. tul ga?

      Delete
  4. Sama lah mbak, pas ada waktu ya posting kalo gak ya disimpen dulu, suka suka :D

    ReplyDelete
  5. Tossss kitaa... sesama emak rempong... blogging jd nomer sekian, dan nyempil di sela sela tugas domestik.. suka-sukalah pokoke..

    ReplyDelete
  6. Wah awal blogginga karena banyak foto ya Mba ternyata. Setuju banget jangan sampai membebani, ngebolg klo nggak bikin happy kan malah ga seru jg buat diri kita sendiri, yg penting inget tujuan awal ngeblog kali ya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Nia.. dulu banyak foto craft saya. Saya belum bisa nulis, jadi di crafty blog lebih banyak foto daripada tulisan, hehe.. tapi pingin bisa nulis, akhirY gabung KEB dan IHB dan bikin blog baru ttg cerita sehari-hari saya. #curcol

      Delete
  7. Yang penting memang buat have fun ya mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat saya sejauh ini masih buat have fun aja.. secara saya juga belum jago nulis.

      Tapi secara pribadi, saya salut dengan mereka yang bisa cari duit melalui ngeblog. Kereeen..

      Delete
  8. Mak....kalo posting 'how to' utk craft, aku di tag yaaaa...
    pasti mampir....hehehehe....
    salam kenal....

    ReplyDelete
  9. Halo Mak Putri.. salam kenal juga.. insyaAllah Mak, kapan2 kalo bikin tuto ya. Soale jarang bikin tutorial, hihii... malu, masih pemula soale. Trus baru mau jepret udah keburu di grecokin si kecil, hehee.

    http://emmazone7.blogspot.com/search/label/Tutorial?m=0

    ReplyDelete
  10. Hueheheheee iya ya, daripada buang waktu buat edit foto mending buat potong kain :P Yang penting hepi & produktif yaaa mbak Emma XD

    ReplyDelete
  11. Eeeehh... Ada Mba Tia.. Jadi maluu.. Hihiii...
    Btw .. Selamat atas kehamilannya ya Mbaa.. Smoga sehat terus Ibu n baby

    ReplyDelete

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers