Pages

Friday, May 8, 2015

Alternatif Weekend Seru Bareng Si Kecil

Horayyy.... besok weekend..
Bagi saya, weekend adalah family time. Ada banyak pilihan aktivitas seru bareng keluarga untuk mengisi weekend. Ada yang memilih ngemoll, belanja, ngajak anak main ke playground, ke restoran, ke tempat wisata, ke kebun binatang, ke rumah sodara, meet up sama teman, atau santai santai di rumah.

Nah, di keluarga kecil kami itu, adakalanya Pak Suami suka males buat jalan. Bangun siang, mandinya juga siang, dan aktivitas malas-malasan lainnya. Jadilah kita weekend di rumah. Mau tidak mau kita musti bikin weekend tetep seru meski di rumah, agar si kecil happy.

Aktivitas Pagi
Ajak si kecil bikin jus kesukaanY. Kebetulan Aida suka jus strowberry.  Meskipun selalu diawali dengan mainin strowberry. Biarlah.. memang sedang masanya dia bereksplorasi.



Aktivitas Siang
Ajak Aida seru-seruan bikin donat. Secara saya jarang mengajak Aida ke dapur. Karena kalau pagi, dia sekolah. Jadi ini pengalaman pertama Aida main-main dengan adonan kue. Melihat antusiasnya sepertinya saya bakal sering ngajak Aida main ke dapur.


Aktivitas Sore
Setelah tidur siang, mandi sore langsung ajak Aida main di taman kompleks, sambil saya suapi makan sore. Nah kalau sudah di outdor begini, langsung semangat ni bocah, lari-larian, lihat ikan, tangkap serangga, lompat-lompat. 


Ada banyak hal simple di rumah yang bisa membuat anak kita senang dan antusias. Jadi, bagi yang weekend besok tidak berniat jalan-jalan,  seru-seruan di rumah saja yuk.




6 comments:

  1. Iya Mak... biarpun rumah berantakan tepung... yang penting anak happy, hihii

    ReplyDelete
  2. Bikin donat doang bisaY.... yang lain angkat tangan..

    ReplyDelete
  3. Taman kompleknya seger gt mak..di komplekku mah gersang penuh dg paving dan miskin tumbuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, alhamdulillah terawat disini, jadi bisa jadi tempat bermain anak.

      Delete

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers